Di TTS, Gubernur VBL Peringati Kadis Linus Soal Infrastruktur Sekolah Yang Di Nilai Asal Jadi

- Senin, 17 April 2023 | 17:53 WIB
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (Istimewa)
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (Istimewa)

Hits IDN Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Kadis P dan K) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),  Linus Lusi mendapat teguran keras dari Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Teguran  itu disampaikan VBL terkait pembangunan infrastruktur pendidikan yang dinilai asal jadi.

"Saya ingatkan pak Linus agar ke depan sebelum membangun, panggil konsultannya. Buat desain yang bagus dan modern. Sehingga kalau kita lihat sekolah itu ada nuansa estetikanya disana, ada keindahannya. Jangan hanya bangunannya berdiri kaku tetapi harus ada pesan ilmu pengetahuan disitu," ungkap Viktor Laiskodat dalam sambutannya saat mengunjungi SMKN 1 Korban, Sabtu kemarin (15/4/2023).

Dihadapan Kadis P dan K NTT, Linus Lusi, Gubernur VBL memberikan contoh terkait bangunan Sekolah pada SMKN 1 Kolbano yang dilatarbelakangi pemandangan indah namun desain bangunannya kurang bagus.

"Saat berkeliling NTT, saya lihat kita punya masalah adalah kita hobi membangun apa adanya, asal jadi. Apapun kita bangun, asal jadi, bangun habis gedung, tidak ditempati. Justru kambing yang datang dan tempati paling banyak," ujarnya.

Ia juga menegaskan agar dalam membangun infrastruktur seperti gedung sekolah harus juga memperhatikan aspek estetis. Jadi tidak asal bangun saja.

Oleh karena itu dalam membangun infrastruktur, misalkan gedung sekolah itu, bukan saja kokoh tapi juga indah. Harus ada keindahan di sana," tegas Politisi Partai Nasdem itu.

Menurutnya, Pembangunan harus ada pesan ilmu pengetahuan agar bangunan itu dilihat memiliki perencanaan yang luar biasa.

"Jangan bangun lalu belum apa-apa sudah rusak, seperti Rumah Sakit Pratama Boking," jelasnya.

Diketahui, dalam kunjungan itu Gubernur NTT memberikan bantuan kepada sejumlah sekolah di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).*****

 

Editor: Serilius Claris Mataubana

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X