Sedang Viral Video Wanita Dibakar Massa, Ini Fakta Dan Kronologinya

- Selasa, 24 Januari 2023 | 13:16 WIB
Sedang Viral Video Wanita Dibakar Massa, Ini Fakta Dan Kronologinya. Foto: olahan dari video yang beredar (YGS / istimewa)
Sedang Viral Video Wanita Dibakar Massa, Ini Fakta Dan Kronologinya. Foto: olahan dari video yang beredar (YGS / istimewa)

Hits IDN -- Publik tanah air sedang dihebohkan oleh beredarnya sejumlah potongan video yang memperlihatkan adegan amukan massa. Seorang wanita dibakar massa. Tampak, massa sedang mengamuk, seperti sedang mengadili seorang wanita paruh baya. 

Tampak dalam video tersebut, massa yang kian beringas kemudian menyirami wanita berpakaian blaster tersebut kemudian membakarnya hidup-hidup. Wanita itu tampak tak berdaya ketika dibakar massa.

Beberapa potongan video yang mendokumentasikan aksi brutal tersebut pun telah diteruskan berkali-kali melalui berbagai jaringan media sosial, diantaranya whatsapp group, dengan caption seorang wanita dibakar massa.

Baca Juga: ASF Alias Flu Babi Sudah Bunuh Ratusan Ekor Babi Di NTT, Ini Cara Cegah Lewat Pakan

Ternyata, kejadian sebagaimana terekam dalam potongan-potongan video tersebut benar adanya. Benar ada seorang wanita dibakar massa.

Peristiwa wanita dibakar massa ini terkonfirmasi terjadi di di Kota Sorong, Papua Barat. 

"Kejadian itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIT, di wilayah hukum Polsek Sorong Timur. Anggota Polsek Sorong Timur dengan cepat merespons. Namun jumlah massa saat itu cukup banyak, membuat anggota tidak mampu menghalau massa membakar korban," jelas Kapolres Sorong Kota, melalui Kasat Reskrim, Iptu Adul Bayu Ananda, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga: Baca Sebelum Nyesal, Ternyata Kelor Punya Kasiat Bikin Pria Kuat Dan Tahan Lama

Iptu Bayu menjelaskan, wanita tersebut dibakar massa lantaran dituding penculik anak. 

"Memang akhir-akhir ini banyak isu tentang adanya informasi pencurian anak-anak. Namun itu hoax. Sampai sekarang saja kita belum mendapati adanya anak-anak hilang dicuri atau kasus dilaporkan," jelasnya.

Saat kejadian, jelas Iptu Bayu, wanita paruh baya tersebut dikabarkan terlihat warga lalu lalang di tempat kejadian perkara (TKP). 

Baca Juga: Hadiri Rapat Partai, Ketua PSI SBD Mengeluh Sakit Dan Meninggal Dunia

Wanita malang ini kemudian ditangkap dan diadili warga. Sebelum dibakar, wanita ini diarak setengah bugil.

Aparat kepolisian yang tampak berada dilokasi tak berdaya menghalau massa karena kalah jumlah.

Halaman:

Editor: Yohanes Germanus Seran

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

X