Terungkap, Ini Profil Sosok Kombes YBK Yang Terciduk saat Nyabu dengan Wanita R di Kamar Hotel

- Minggu, 8 Januari 2023 | 10:20 WIB
Ternyata Punya Jabatan Di Mabes Polri, Ini Profil Kombes YBK Yang Terciduk Nyabu (Kombes YBK/ istimewa)
Ternyata Punya Jabatan Di Mabes Polri, Ini Profil Kombes YBK Yang Terciduk Nyabu (Kombes YBK/ istimewa)

Hits IDN - Nama Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Yulius Bambang Karyanto (YBK) ramai diperbincangkan publik 3 hari belakangan.

Kombes YBK sontak menjadi trending topic, bukan karena suatu prestasi di bidang karier, melainkan karena ulahnya yang mencoreng citra kepolisian.

Yang menarik perhatian, kelakuan tak terpuji yang dipertontonlan Kombes YBK terjadi justru di saat institusi Polri sedang dalam sorotan dunia gegara kasus kematian Brigadir J.

Baca Juga: Kades Watu Wona Diduga Lakukan Pungli Gaji ke Sejumlah Perangkat Desa dan Guru Paud

Dan dalam situasi dimana Polri sedang berupaya memulihkan nama baiknya, Kombes YBK, seorang Perwira Menengah di Mabes Polri malah terciduk karena Perbuatan Melawan Hukum.

Kombes YBK dikabarkan terciduk di sebuah kamar hotel di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (06/01/2023) ketika sedang menggunakan Narkotika jenis Sabu.

Kombes YBK terciduk bersama seorang wanita betinisial R, yang bukan mukrimnya.

Kasus Kombes YBK ini sedang dalam penanganan Ditnarkoba Polda Metro Jaya, yang melakukan penggerebekan terhadap Kombes YBK dan teman wanitanya.

Baca Juga: Mabes Polri Serahkan Proses Hukum Kasus Penyalahgunaan Narkoba Kombes YBK ke Polda Metro Jaya

Siapa sebenarnya sosok Kombes YBK, apa dan bagaimana kariernya di kepolisian?

Jejak digital menampilkan, Kombes. Pol. Yulius Bambang Karyanto kelahiran 3 Juli 1966.

Kombes Yulius adalah seorang perwira menengah Polri, yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit Fasharkan Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri. Diketahui, jabatan ini diemban Kombes Yulius sejak 21 Oktober 2019.

Diketahi pula, Kombes YBK berasal dari Satuan Polair, dan punya segudang pengalaman dan catatan karier mentereng di kesatuannya ini. Sebelum menduduki jabatannya yang sekarang di Mabes Polri, Kombes YBK pernah menjabat Dirpolair di beberapa Polda.

Baca Juga: Mabes Polri Kembali Tercoreng, Oknum Perwira Baharkam Terciduk Lakukan Hal Ini di Kamar Hotel

Berikut karier Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto di Polri: Kasubdit Binops Ditpolair Polda Papua, Dirpolair Polda Kalse di Tahun 2009, Dirpolair Polda Jambi di tahun 2013, Dirpolair Polda Papua tahun 2016, dan Kasubdit Fasharkan Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, sejak tahun 2019 hingga saat ini.

Halaman:

Editor: Lorens M. Dadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X