Mabes Polri Serahkan Proses Hukum Kasus Penyalahgunaan Narkoba Kombes YBK ke Polda Metro Jaya

- Minggu, 8 Januari 2023 | 09:59 WIB
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo (Foto: PMJ News)
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo (Foto: PMJ News)

Hits IDN - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) menyerahkan sepenuhnya urusan kasus penyalahgunaan narkoba oknum anggota Polri berpangkat Kombes ke Polda Metro Jaya.

Oknum yang diketahui berinisial Kombes YBK ditangkap di sebuah kamar hotel di Kawasan Kelapa Gading Jakarta, saat menggunakan sabu-sabu bersama dengan R seorang wanita yang diduga sebagai wanita penghibur.

YBK diketahui berdinas di Baharkam Polri. Kasus YBK ini menjadi ikut menambah goresan luka di tubuh Polri dengan berbagai kasus yang membuat citra Polri rusak di mata publik.

Baca Juga: Mabes Polri Kembali Tercoreng, Oknum Perwira Baharkam Terciduk Lakukan Hal Ini di Kamar Hotel

Setelah diamankan oleh anggota Satnarkoba Polda Metro Jaya, Mabes Polri menyerahkan Kombes YBK untuk diurus oleh Polda Metro Jaya.

"Pidananya dahulu saja oleh Polda Metro Jaya, biar tuntas," jelas Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Sabtu (7/1/2023).

Irjen Pol Dedi menegaskan bahwa Polri akan menindak tegas setiap anggota yang terbukti terlibat kasus penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga: Ecky Sempat Dikabarkan Hilang, Ternyata Pelaku Mutilasi

Menurutnya, hal tersebut berdasarkan perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Sudah jelas perintah Pak Kapolri, siapa pun anggota yang terbukti terlibat penyalahgunaan narkoba, tindak tegas, zero tolerance," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Lorens M. Dadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X