Usut Kematian Sebastian Bokol, Penyidik Polresta Kupang akan Terbang ke SBD; Periksa Siapa?

- Selasa, 13 Desember 2022 | 08:11 WIB
Kapolresta Kupang Kota, Kombes Polisi Rishian Krisna Budhiaswanto S.H., S.I.K., M.H, Menyampaikan Kepada Awak Media Jenazah Yang Ditemukan Tewas Terbakar di Kali Mati Liliba, Kupang Teridentifikasi. (Dok. Hits IDN.com/Rovyn Tenge).
Kapolresta Kupang Kota, Kombes Polisi Rishian Krisna Budhiaswanto S.H., S.I.K., M.H, Menyampaikan Kepada Awak Media Jenazah Yang Ditemukan Tewas Terbakar di Kali Mati Liliba, Kupang Teridentifikasi. (Dok. Hits IDN.com/Rovyn Tenge).

Hits IDN - Penyidik Polresta Kupang terus mengusut kematian Sebastian Bokol yang ditemukan terbakar di sekitar TPU Liliba Kupang pada 2 Agustus 2022 lalu.

Sebastian Bokol yang ditemukan hangus terbakar ini sempat tidak dikenali sehingga dimakamkan tanpa nama di batu nisannya.

Namun setelah hampir satu bulan lebih jazad Sebastian Bokol dimakamkan tanpa nama di TPU Fatukoa, barulah mulai di usut lagi karena Polisi telah mendapat gambaran lalu meminta keluarga Sebastian Bokol untuk dilakukan periksa DNA.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Pantai SBD NTT Cocok Untuk Liburan di Akhir Tahun

Setelah hasil tes DNA keluar dan memastikan bahwa jazad tanpa nama itu adalah Sebastian Bokol, polisi dan pemerintah setempat memberi ijin kepada keluarga untuk menggali makam dan membawa pulang jazad tersebut ke SBD.

Meskipun sudah satu bulan lebih polisi telah berhasil mengungkap identitas jazad terbakar sebagai Sebastian Bokol, tetapi hingga saat ini polisi belum berhasil menetapkan tersangka kepada saksi-saksi yang diduga terlibat dalam pembunuhan dan pembakaran hidup-hidup kepada Sebastian Bokol.

Desakan dari keluarga dan berbagai pihak untuk segera menuntaskan kasus ini terus berdatangan, sehingga pada Rabu 14 Desember 2022 ini, penyidik akan terbang ke SBD untuk memeriksa seorang saksi yang berasal dari tanah kelahiran korban.

Baca Juga: Sedang Asyik 'Kuda-kudaan' dengan PSK di Kawasan Hutan, PNS ini Diciduk Aparat Kepolisian

"Hari Rabu ini penyidik akan ke sana untuk melengkapi pemeriksaan," jelasnya Kapolresta Kupang, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto dikutip dari victorynews.id, Senin 12 Desember 2022.

Meskipun Kapolresta Kupang, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto tidak menjelaskan siapa saksi tersebut, tetapi saksi yang akan diperiksa ini merupakan saksi untuk melengkapi data dan informasi yang telah dikantongi penyidik selama ini. ***

Baca Juga: Kapolresta Masih Konfirmasi Soal Mahasiswa yang Dibakar di Kupang, Mister X Mengaku Punya Bukti Pembunuhan

Editor: Lorens M. Dadi

Sumber: Victory news

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X