• Sabtu, 3 Desember 2022

Diduga Dibunuh secara Sadis, Tim Forensik Polda NTT Autopsi Jasad Nona Ina; Hasilnya Diumumkan...

- Rabu, 16 November 2022 | 12:18 WIB
Masyarakat Kecamatan Wewewa Utara saat menyaksikan proses autopsi dan di kawal ketat oleh Aparat Penegak Hukum Polres SBD (Eman untuk HitsIDN)
Masyarakat Kecamatan Wewewa Utara saat menyaksikan proses autopsi dan di kawal ketat oleh Aparat Penegak Hukum Polres SBD (Eman untuk HitsIDN)

Hits IDN - Apliana Nona Ina alias Nona Ina diduga dibunuh secara sadis, tim Dokter Forensik Polda NTT turun di Kampung Ngabagela, Desa Mata Lombu Kecamatan Wewewa Selatan Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) untuk melakukan autopsi terhadap jasad Nona Ina (17) yang telah dimakamkan pada September 2022 lalu.

Tim Dokter Forensik Polda NTT dipimpin langsung AKBP dr. Edi Syahputra Hasibuan ,Spkf. Mh. Kes yang didampingi oleh Briptu Dian Nofitasari Umbu Nay, Skm bersama Bripda Saint Valenthino Tefnal, Amd. Kep.

Autopsi jasad yang diduga korban pembunuhan ini dikawal langsung oleh Kompol Ketut Mastina sebagai wakil Kapolres SBD yang di dampingi Marsel Hale sebagai kabag OPS Polres Sumba Barat Daya bersama sejumlah anggota Polres Sumba Barat Daya dan sejumlah keluarga korban.

Baca Juga: Bupati Simon sebut Sehat Itu Dimulai dari Diri Sendiri dan selalu berpikir positif

Usai Autopsi jasad Nona Ina, AKBP dr. Edi Syahputra Hasibuan berdialog dengan keluarga korban.

Dalam dialog disampaikan bahwa keluarga yang ingin mengetahui hasil autopsi harus melalui regulasi hukum dan tidak serta merta hari itu juga langsung di sebut atau dijelaskan sebab dan akibat kematian Nona Ina.

"Tetapi paling lambat dua minggu saya sudah serahkan hasilnya kepada APH dalam hal ini Penyidik Polres SBD dan kemudian keluarga bisa mengecek hasilnya pada penyidik karena merekalah yang mempunyai kewenangan sedangkan saya sebatas melakukan autopsi serta hasilnya saya akan berikan kepada penyidik," terangnya.

Wakapolres SBD, Kompol. Ketut Mastina juga menjelaskan bahwa usai melakukan autopsi jasad Nona Ina akan diumumkan sesuai dengan SOP dalam penanganan penyelidikan perkara.

Baca Juga: Beri Perhatian Korban Yang Dibakar di Kota Kupang, Dinsos SBD Serahkan Bantuan, Keluarga Ucapkan Terima Kasih!

"Hari ini kita lakukan autopsi berdasarkan permohonan keluarga korban yang telah disampaikan kepada kepolisian. Juga hasil Autopsi hari ini tidak serta merta di sebutkan karena masih diperiksa lebih lanjut oleh Tim kedokteran Forensik," jelasnya.

Halaman:

Editor: Lorens M. Dadi

Tags

Terkini

X