Omk Dan Legio Maria Kuneru Jalan Salib Laudato Si : Bela Rasa Dan Merenung Penderitaan Yesus Pada Jumat Agung

- Minggu, 9 April 2023 | 14:16 WIB
Ribuan umat katolik bakal paroki kuneru saat jalan salib laudato si pada jumat agung (Simpro Leki)
Ribuan umat katolik bakal paroki kuneru saat jalan salib laudato si pada jumat agung (Simpro Leki)

Hits IDN - Ribuan Umat di Gereja Kuneru yang merupakan  salah satu Gereja dipersiapkan pemekaran dari Gereja Katedral Atambua itu, Mengikuti Prosesi Jalan Salib Laudato Si saat Jumat Agung memperingati Wafat Tuhan Yesus (07/04/2023) yang  bertempat di Kompleks Gereja Kuneru Keuskupan Atambua.

Suster Klarentin, Fsgm sebagai pelatih, pembina Orang Muda Katolik di wilayah Gereja Kuneru Paroki Katedral Santa Maria Immaculata Atambua usai Prosesi Jalan Salib Laudato Si mengatakan Jumat Agung memperingati Sengsara Yesus merupakan kesempatan untuk kita renungkan kembali cinta kasih Tuhan dan Bela RasaNya dengan kita umat Manusia.

"Seringkali kita bertindak untuk memenuhi kepentingan diri sendiri, menggunakan kuasa dan kekuatan material pribadi sehingga mengorbankan kesejahteraan seluruh karya penciptaan". Katanya.

Suster Klarentin menambahkan, Kita telah mengabaikan tanggung jawab sebagai pelayan karya ciptaan Tuhan. Menelusuri Refleksi Bapa Suci Paus Fransiskus yang telah kita terima dalam Ensiklik Laudato Si,  setiap perhentian Doa Jalan Salib akan didedikasikan kepada pelanggaran perjanjian kita terhadap pemulihan di sekitar kita dan segala dosa yang merusak tatanan alam ciptaan Tuhan.

"Seperti pengrusakan  terhadap segala pepohonan,tumbuhan, hewan, tanah, air dan udara memperlihatkan kita kepada keretakan hubungan manusia dengan Tuhan" Ungkapnya.

Suster Klarentin, Fsgm  yang bekerja di Pusat Pastoral Keuskupan Atambua berharap agar kegitaan jalan Salib Bela rasa, Jalan Salib Laudato Si Perdana terjadi di Gereja Kuneru Paroki Katedral yang disponsori oleh Orang Muda Katolik di Wilayah Gereja Kuneru dan Legio Maria Kuneru. 

"Jalan Salib Laudato Si  ini kami kemas dalam kegiatan menanam yakni setiap selesasinya perhentian,  sebelas  Lingkungan yang ada di Wilayah Gereja Kuneru menanam satu Pohon ini sebagai Wujud  tanggung jawab kita sebagai Pelayan Karya Ciptaan Tuhan, Jalan Salib Laudato Si sebagai bimbingan bagi kaum muda  demi pengembamgan kematangan Iman hidup secara baik  rohani  untuk orang muda Katolik dan Iman Umat Kuneru, " Harap Suster Fransiskan ini.

Kegiatan jalan salib laudato Si berjalan lancar dan aman dimana sebelum usai Jalan Salib Laudato Si, Romo Agustinus Seran Berek, Pr Pastor Paroki Katedral Santa Maria Immaculata Atambua  yang juga Deken Belu Utara Mendoakan dan memberkati ribuan Umat yang hadir mengikuti jalan Salib di Jumat Agung ini.

Turut Hadir Jalan Salib Laudato Si yakni Romo Agustinus Seran Berek, Pr., Pastor Paroki Katedral, Frater, Suster dan ribuan Umat.*****

(Simpro Leki)

 

Editor: Serilius Claris Mataubana

Sumber: Hits IDN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X