Kapolresta Masih Konfirmasi Soal Mahasiswa yang Dibakar di Kupang, Mister X Mengaku Punya Bukti Pembunuhan

- Sabtu, 10 Desember 2022 | 19:03 WIB
Terbaru, Pengakuan Enjel Katoda dibantah Ibu Kandung Almarhum Sebastian Bokol: Bohong (foto) (Dok Facebook Tian Bokol)
Terbaru, Pengakuan Enjel Katoda dibantah Ibu Kandung Almarhum Sebastian Bokol: Bohong (foto) (Dok Facebook Tian Bokol)

Hits IDN - Proses hukum kasus kematian Sebastian Bokol, mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta yang dibakar hidup-hidup di Kupang masih meninggalkan tanda tanya besar.

Pasalnya, hingga akhir tahun 2022 ini belum ada tersangka pasca diketahui bahwa mayat yang dibakar hidup-hidup di Kupang itu merupakan pria muda asal Sumba Barat Daya (SBD) bernama Sebastian Bokol

Sebastian Bokol diketahui sedang kuliah di Yogyakarta tetapi dibunuh di Kupang, setelah beberapa pekan mengikuti Ulang Tahun pacarnya. Hal ini diketahui berdasarkan pengakuan pacar korban bernama Enjel Katoda, bahwa Sebastian Bokol berada di Kupang karena dirinya yang membelikan tiket untuk datang di Kupang.

Baca Juga: Keluarga di Sumba Minta Kapolresta Kupang untuk Tahan Dua Orang Saksi dalam Kasus Kematian Sebastian Bokol

Sempat heboh dan membingungkan karena jasad korban hangus terbakar hingga tidak dapat dikenali. Hingga akhirnya ada pengakuan keluarga orang hilang dan setelah dicocokkan DNA orangtuanya, baru dipastikan bahwa itu adalah jasad Sebastian Bokol.

Proses yang dijalani hingga mengetahui kejelasan identitas mayat yang dibakar ini membutuhkan waktu satu bulan lebih, pasca orang tua Sebastian Bokol mendatangi Polresta Kupang untuk melakukan tes DNA.

Setelah hasil tes DNA dicocokkan dan terbukti bahwa mayat terbakar itu adalah Sebastian Bokol, penyidik Polresta Kupang masih juga belum menetapkan tersangka kasus pembunuhan dan pembakaran hidup-hidup ini.

Baca Juga: Terbaru, Pengakuan Enjel Katoda dibantah Ibu Kandung Almarhum Sebastian Bokol: Bohong

Kapolresta Kupang, Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H yang dihubungi media ini beberapa waktu lalu melalui pesan WhatsApp sempat tidak menanggapi pertanyaan wartawan.

Padahal sebelumnya, sempat membalas pesan bahwa dirinya akan menanyakan terlebih dahulu kepada penyidik yang menangani perkara penemuan mayat terbakar di Kelurahan Liliba Kota Kupang.

Hari ini, Sabtu 10 Desember 2022, Kapolresta Kupang Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto kembali dihubungi media ini, dan mengatakan bahwa dirinya akan melakukan kembali pengecekan kepada bawahannya.

Baca Juga: Mahasiswa Malang Kecam Pelaku Pembakar Sebastian Bokol dan Mendesak Kepolisian Amankan EK dan D

"Saya konfirmasi dulu ya," balasnya singkat, padat dan jelas melalui pesan WhatsApp.

Sementara itu, Mister X yang menghubungi media ini mengaku memiliki alat bukti bahwa pembunuhan terhadap Sebastian Bokol itu dilakukan oleh beberapa orang, dibakar saat masih bernafas menggunakan Ban bekas dan BBM jenis Pertalite.

Mister X ini mengaku telah mengantongi alat bukti pembunuhan terhadap Sebastian Bokol namun alat bukti tersebut dirinya hanya mau menyerahkan langsung kepada keluarga korban untuk diserahkan kepada penyidik.

Halaman:

Editor: Lorens M. Dadi

Sumber: Hits IDN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Kapal Cepat di NTT Malam Ini, 21 Maret 2023

Selasa, 21 Maret 2023 | 18:39 WIB
X